IdToba.com

Log In

Home > Travel & Wisata > Berkunjunglah Ke Toba, Ada Horja Bius, Batak Fiesta, dan Samosir Jazz

Register Login Tulis Artikel

Berkunjunglah Ke Toba, Ada Horja Bius, Batak Fiesta, dan Samosir Jazz

salah-satu-view-yang-dapat-kita-nikmati-dari-dalam-museum-tb-silalahi-center-dok-blog-batak-idtoba

IdToba.com – Selama tahun 2017 ini, telah ada 10 Kalender Event Samosir dan festival yang akan menjadi magma pariwisata Danau Toba, Sumatera Utara diluncurkan di Hotel Acacia Jakarta, Rabu malam (22/2/17). Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengapresiasi langkah Dinas Pariwisata Samosir tersebut sebagai dukungan menembus target wisatawan mancanegara pada tahun 2017.

Jazz - idtoba
Jazz – idtoba

“Suasana industri pariwisata saat ini sedang bergairah. Semua lini bergerak. Berdasarkan target Kementerian Pariwisata untuk tahun 2017, yakni sebesar 15 juta kunjungan wisatawan mancanegara dan 265 juta pergerakan wisatawan nusantara, berbagai persiapan sedang berjalan termasuk infrastruktur jalan, Pelabuhan Laut, Marine, dan udara. Dan yang tak kalah penting nya adalah pemanfaatan Go Digital, ITX, terima kasih kepada pemerintah setempat yang telah melaunching kalender event Samosir 2017,” jelas Ketua Pokja 10 Destinasi Prioritas Kemenpar, Hiramsyah S Thaib.

Adapun 10 Kalender Event Samosir 2017 adalah :

1. Festival Pasir Putih pada 23 Maret di Pasir Putih Parbaba
2. Festival Gondang Naposo pada 29-30 April di Parbaba
3. Samosir Band Festival pada 12-13 Mei di Pasir Putih Parbaba
4. Batak Fiesta 27-29 Juni di Tuktuk Siadong
5. Horja Bius 7-8 Juli di Tomok
6. Samosir Music International 12 Agustus di Tuktuk Siadong.
7. Samosir Lake Toba Ultra pada 22–23 September di Pangururan-Sianjur-Harian
8. Samosir Jazz Seasons pada 28 Oktober di Samosir
9. Sigale Gale Carnival pada 25 Nopember di Tuktuk Siadong
10. Festival Sipinggan pada 28 Desember di Sipinggan.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon mengatakan, adanya peluncuran kalender event ini harapannya semakin banyak wisman dan wisnus yang datang ke Samosir dan Danau Toba. Pemkab Samosir akan menyediakan tambahan armada bus untuk konektivitas ke Bandara Silangit dari Pangururan setiap hari. Dan juga armada transport dari Pelabuhan Ferri Sipinggan-Muara, Onan Runggu-Balige, Simanindo-Tiga Ras, Tomok-Ajibata.

“Apalagi dengan rencana penetapan Bandara Silangit sebagai bandara Internasional bulan September ini, semakin banyak wisman yang bisa direct ke Danau Toba, kami optimis 1 juta pengunjung kawasan wisata Danau Toba, Sumatera Utara, pada 2019 mendatang dapat terwujud.” kata Rapidin. (ST/int)

Admin
Pernando Harianja
Pemilik dan Pengelola IdToba.com - Berusaha memperkenalkan dunia Batak ke mancanegara melalui dunia digital yang modern saat ini, agar budaya batak lebih diakui dan disertakan keindahan wisata tanah Batak.
https://idtoba.com